Ilustrasi (Ist.)
Demikian diungkapkan oleh Executive Director ASEAN Cosumer Sales Leader, Wang Gang disela-sela kampanye 'Make Life More Fun' yang diselenggarakan di Hotel Hilton Bandung, Jumat (4/6/2010) petang.
"Berdasarkan data dari IDC, Indonesia adalah negara yang pertumbuhan IT paling cepat. Ditambah dengan populasi yang paling banyak di ASEAN, pangsa pasar di Indonesia sangat besar," ujarnya.
Ditambahkan oleh Wang, pihaknya saat ini serius untuk menggarap pasar di Indonesia. Investasi yang dikucurkan untuk menggarapnya pun diakui lebih besar ketimbang negara-negara lain di ASEAN.
"Di Indonesia itu 70 persen. Kalau negara lain hanya 30 persen," katanya enggan untuk menjabarkan berapa nominalnya.
Dalam laporan keuangannya, selama kuartal keempat, pengiriman PC Lenovo ke seluruh dunia meningkat 59 persen dari kuartal yang sama di tahun sebelumnya. Dibandingkan dengan angka pertumbuhan industri keseluruhan sebesar 27 persen. Hal ini memperlihatkan bahwa selama empat kuartal berturut-turut pertumbuhan Lenovo cukup menggairahkan.
"Kita ingin market share kita melebihi pertumbuhan pasar," tegasnya.
Dalam rangka itu pula lah, Lenovo berani untuk meluncurkan 10 produk barunya diwaktu yang bersamaan. Dari 10 produk, 6 notebook di antaranya diperuntukan untuk konsumen dan 4 unit berbentuk destop yang diperuntukan bagi Usaha Kelas Menengah (UKM).
"Ini komitmen kami untuk serius garap Indonesia. Dan ini kenapa kita mau investasi di Indonesia," tutupnya.
Sumber : http://www.detikinet.com/read/2010/06/05/120851/1370399/319/di-indonesia-investasi-lenovo-terbesar-se-asean/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar